Cari Blog Ini

Rabu, 18 November 2020

Menghafal Qur'an 30 Juz Dengan Cinta

Pondok pesantren MH. Nurul Iman El madani,


Rabu ba'da ashar ini, bertepatan dengan tanggal 18 November 2020 salah satu santri putra Pon Pes El-Madani telah berhasil mengkhatamkan hafalan Al-Qur'annya genap 30 Juz. 

Selamat Dan Sukses kami ucapkan untuk saudara Zayd Qurunul Bahri yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat, yang telah mengkhatamkan hafalan Al-Qur'an 30 Juz Bil ghoib dengan predikat tercepat yakni 2,5 tahun dengan melalui proses setoran hafalan, muroja'ah dan mengikuti tes sema'an 5 juz-an. Saudara zayd ini juga merupakan siswa dari SMA Pesantren El-Madani yang duduk di bangku kelas XII. Harapannya ingin khatam Al-Qur'an sebelum lulus kelas XII Alhamdulillah tercapai sudah. Ia menghafal dengan penuh semangat dan cinta. Terbukti tanpa mengenal waktu, tanpa mengenal lelah yang ada dalam genggmannya adalah Al-Qur'an. Ia menyetorkan hafalannya dengan meminta waktu-waktu tambahan selain yang telah dijadwalkan, sebab saking tinggi ghirohnya dalam menghafal Al-Qur'an.


Baca juga: Menghafal Al-Qur'an Hingga Khatam

Khotmil Qur'an, Semangat Juang Dan Haru Bahagianya

Mudah-mudahan semangatnya saudara zayd dalam menghafalkan kalamullah menjadi motivasi dan inspirasi teruntuk teman-teman santri pejuang mahkota surga di manapun berada. 

Dan semoga diberi kemampuan untuk selalu istiqomah dalam menjaga dan mengamalkan isi dari al-Qur'an. Aamiin..


Dan ingatlah bahwa khatam al-Qur'an bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Perjuangan untuk selalu menjaga dan merawat hafalan tanpa batasan waktu. 







-- Berdasarkan hadits riwayat Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda "Penghafal Al-Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian akan berkata, 'Ya Tuhanku, berikan lah perhiasan (kepada orang yang membaca al-Quran'), kemudian orang itu dipakaikan mahkota karomah (kemuliaan). Sesudah itu Al-Quran memohon kembali, 'Ya Tuhanku ridhailah dia', kemudian Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, baca lah (Al-Quran) dan terus lah naik lah (ke surga). Lantas, derajatnya (di surga) pun terus bertambah. pada setiap ayat (yang dibacanya) terdapat satu kebaikan."


"Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” 


(HR. Hakim 1/756)


#khatamalquran30juzbilghoib #khataman #santrielmadani #santritahfidz

0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat