Cari Blog Ini

Rabu, 03 Februari 2021

maqola kyai

 "Jadilah santri yang bisa membuat orang lain jatuh hati untuk mau nyantri, jangan sebaliknya".

(Gus M Rif'an Muhajirin)
------
Menjadi santri atau alumni pesantren jangan sampai membuat image buruk di masyarakat dengan berperilaku yang tidak terpuji, sehingga muncul di masyarakat pradigma yang buruk pula terhadap santri atau pondok pesantren. (oh jebul santri ki koyo ngono, oh ternyata santri atau alumni pesantren itu seperti itu, dll)
Tahukah kalian, jika hal itu sampai terjadi maka dosa jariyah bagi pelakunya, karena menjadikan masyarakat enggan memondokan anaknya tersebab melihat perilaku - perilaku buruk dari santri atau alumni tersebut.
Membawa nama besar santri atau alumni pesantren adalah sebuah kemuliaan dan merupakan kebanggaan tersendiri, jadilah agen kebaikan, agen yang membawa perubahan dalam masyarakat dan lingkungan dengan perilaku baik, akhlak yang mulia, andap ashor dan lembah manah. Lakukan dengan hati yang tulus, karena sesuatu yang datangnya dari hati maka akan mudah masuk kedalam hati pula.
Jadilah santri dan alumni pondok yang berkwalitas, yang mengamalkan segala ilmu dan ajaran yang didapat dari dunia pesantren.
Perbaiki akhlak, bikinlah masyarakat jatuh hati pada tindak tanduk kita. Dan ketika sudah jatuh hatii maka akan banyak orang yang ingin memondokkan putra - putrinya di Pesantren, dan bagi seseorang yang telah menjadi inspirasi orang tersebut masuk ke pondok pesantren baginya termasuk amal jariyah.
~
Santri dan Alumni pesantren adalah generasi unggul yang gilang gemilang ❤
Pondok Pesantren El Madani
261119

0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat