Cari Blog Ini

Senin, 10 Mei 2021

Kisah anak kecil menabung untuk ikut Wakaf

 Kisah inspiratif


Entah apa yang melatar belakangi seorang anak kecil bernama Abil putra dari pasangan bapak Budi dan ibu Tini, warga Banjarparakan Rawalo, beliu menyisihkan uang jajannya hanya demi ingin ikut program Wakaf pembebasan tanah buat pesantren tahfid terpadu Pondok pesantren El-madani yang per satu meternya seharga Rp 150.000.

Berbekal uang receh pecahan seratus dan lima ratus rupiah anak ini menitipkan kepada ibunya untuk diserahkan kepada pengurus Pondok, yang diniiatkan untuk wakaf tanah.

PP. El-madani 

Bukan berapa jumlah yang tertera, namun kegigihan serta didikan dari orang tua yang menjadi tauladan, pasalnya anak yang masih kelas 6 MI ma'arif  ini rela menyisihkan uang jajannya untuk ikut berwakaf sebanyak 150.000, padahal normalnya anak kecil kebanyakan uang jajannya dihabiskan apalagi ini masih bulan Ramadhan, yang kebanyakan anak bersenang - senang ria, tidak begitu dengan nanda Abil ini, justru dibulan Ramadhan beliu malah mengurangi jajannya demi untuk ibadah, sungguh perbuatan yang mencerminkan kesholehan dari nanda kecil ini. Semoga kelak nanda Abil menjadi anak yang Sholeh Taat kepada Allah, berbakti kepada orang tua dan gurunya, dan menjadi orang yang berguna bagi Agama Bangsa dan Negara.

keluarga bapak Budi dan ibu tini



"Bukan seberapa besar sedekah kita dihadapan Allah, namun seberapa Ikhlas kita berbuat"







0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat