Cari Blog Ini

Kamis, 10 Juni 2021

Beruntungnya seseorang yang masih bisa sedekah pada penuntut Ilmu

 


Membantu pembiyayaan saudara kita yang sedang menuntut Ilmu. Beruntungnya seseorang yang masih bisa sedekah pada penuntut Ilmu, membantu pembangunan menyediakan kenyamanan pada penuntut Ilmu, apa yang kita berikan pada orang yang sedang belajar Ilmu Agama, maka kelak akan kita dapatkan pahala, dan doa dari beliu para penuntut Ilmu, Insya Allah. Dan juga akan menambah keberkahan pada rezeqi kita. Aamiin

Dan mereka yang menuntut ilmu dan orang-orang yang membantu dan menyediakan biayanya dengan mencari nafkah - bekerja, sehingga dapat terselenggaranya kegiatan belajar mengajar adalah sebuah keutamaan peran dari setiap muslim. Terjadinya sinergi yang dapat menjadi sebab turunnya rezeki dikarenakan ada bagian dan perannya, sehingga sebuah ilmu pengetahuan berpindah, beregenerasi turun temurun menebarkan manfaat.

Maka, apabila ia mempelajari dan mengajarkan ilmu agama. Sebagaimana tergambar dari hadist Nabi Muhammad Saw.

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ كَانَ أَخَوَانِ عَلَى عَهْدِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَكَانَ أَحَدُهُمَا يَأْتِى النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- وَالآخَرُ يَحْتَرِفُ فَشَكَا الْمُحْتَرِفُ أَخَاهُ إِلَى النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « لَعَلَّكَ تُرْزَقُ بِهِ ». قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ

Dari Anas bin Malik, ia berkata, “Pada masa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ada dua orang bersaudara, yang satu suka datang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (untuk menuntut ilmu agama) dan yang lainnya giat bekerja (supaya saudaranya bisa mendapatkan rezeki, -pen). Kemudian orang yang giat bekerja mengadu kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang keadaan saudaranya itu. Lantas beliau bersabda, “Barangkali engkau mendapatkan rezeki karena sebab saudaramu (yang rajin belajar itu).” (HR. Tirmidzi no. 2345. Abu ‘Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Kata Imam Nawawi sanadnya shahih sesuai syarat Muslim).

Membantu juga bisa ikut serta mendukung pembangunan sarana dan prasarana kenyamanan untuk para beliu yang sedang menuntut Ilmu.


Gerakan membantu santri menuntut Ilmu

Informasi
nomor rekeningnya :
💳 BRI 3764 01 022640 53 2 A.N PONPES MH. NURUL IMAN
📲 Konfirmasi transfer &
🚚 Jemput Donasi : 085-726-911-112
☎️ Telpon : (0281) 5705095

0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat