Cari Blog Ini

Program Tahfidz terpadu, Kajian kitab, yatim piatu, Wirausaha, SMA Pesantren El madani, LPKU MPZ Darul Qur'an

Sabtu, 29 Februari 2020

Khotmil Qur'an, Semangat Juang Dan Haru Bahagianya

Bertepatan dengan malam senin tanggal 16 Februari ini, sebelum acara haul - haulan Almaghfurlah Kiai Muhammad Judan (yang diadakan setiap seselapan sekali) ada acara khataman al-Qur'an terlebih dahulu. Khataman al-Qur'an dari salah satu santri putri Ponpes El - Madani.

Malam yang rintik semakin membuat suasana khataman menjadi kian syahdu dengan lantunan al-Qur'an Juz 30 bilhifdhi, suara tahlil, takbir dan tahmid pun menggema mengikuti lantunan surah demi surah.

Menghafalkan al-Qur'an mulai dari Surah Al-Fatihah hingga purna sampai surah An-nas, mulai dari ayat per ayat, pojok per pojok hingga surah per surah telaten dihafal, rutin dideres, dan setia dimuroja'ah.

--

Selamat kepada Ananda Nurul Karomatul Laela dari Cikembulan, Pekuncen, Banyumas yang telah mengkhatamkan setoran hafalan al-Qur'an 30 Juz Bilhifdhi.

 

Kehidupannya yang tidak sama dengan orang lain, karena Ananda Nurul ini adalah kebetulan menjadi seorang yatim piatu sejak duduk di bangku SMP, namun keinginan dan cita - citanya yang kuat, serta tahan banting dengan segala aral melintang yang menghadang, tidak menjadikannya putus semangat, namun tetap sumringah menghadapi kehidupannya, dan dari itu bisa mengantarkannya kepada cita - cita dan impian terbesarnya, yakni Khatam al-Qur'an 30 juz bilhifdhi (bilghoib) yang dihadiahkan kepada kedua orangtuanya yang telah wafat terlebih dahulu.
MasyaAllah..
Cita - cita dan harapannya yang mulia ingin memberikan mahkota dan jubah dari cahaya kelak di akhirat untuk kedua orangtuannya.

--

Dan sampai pada bacaan surah Al-Maun suasana menjadi semakin haru, karena air mata bahagia turun dengan derasnya, tidak ada yang tidak nangis, tidak ada yang tidak sesenggukan, semua bercucuran air mata, dari yang membaca hingga seluruh teman seperjuanganya yang menyaksikan malam indah ini, tentu semua merasakan haru bahagia, hingga pada do'a khotmil Qur'an dipanjatkan.

Ananda Nurul ini juga merupakan salah satu santri Khodimah (Mbak Ndalem) yang berkhidmah yang biasa membantu Keluarga Ndalem. Sangat luar biasa ketika Mbak Ndalem bisa khotam al-Qur'an 30 juz bilhifdhi, karena tentunya mobilitas kegiatan sehari - harinya pun berbeda dengan yang non ndalem (khodimah).
Sungguh fadhol yang agung dari Gusti Allah yang Maha Agung..
Semoga bisa menginspirasi kita semua agar tetap sabar syukur dan tekun.

*
Ingatlah,  bahwa orang yang sukses tidak didapat dengan enak-enakan, dengan santai-santai, Namun tentu didapat dengan jerih payah dan susah payah serta kegigihan tekad yang kuat.

--

Mohon do'a pangestu jenengan semua, semoga Ananda Nurul dapat menjaga hafalan al-Qur'annya dengan istiqomah, hingga lanyah.
Serta berkah manfaah ilmunya, mberkahi kita semua. Dan semoga kita semua dijadikan ahlul qur'an, yang senantiasa mempelajari - mudarosah serta muroja'ah, dan tentunya mengamalkan al-Qur'an.
Aamiin..

El-Madani 160220

#PondokpesantrenElMadani #KhatamAlquran #30juzbilhifdhi #santrihuffadz

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki