Cari Blog Ini

Program Tahfidz terpadu, Kajian kitab, yatim piatu, Wirausaha, SMA Pesantren El madani, LPKU MPZ Darul Qur'an

Selasa, 03 Maret 2020

Kenapa memilih Madrasah Wustha El-Madani?


Sejak berdirinya pendidikan formal di bawah naungan Yayasan Nurul Iman yaitu SMA Pesantren El-Madani, banyak dari masyarakat yang mendaftarkan/menitipkan puta-putrinya untuk mondok sekaligus sekolah di SMA Pesantren El-Madani sambil berkehendak ingin menitipkan putra-putri atau saudaranya untuk ikut serta mondok dan sekolah di Mts/SMP. Karena banyaknya permintaan dan peminat yang terkadang kami juga belum bisa menerimanya membuat kami, para pengurus dan juga tentunya dewan pengasuh memikirkan hal tersebut, yang akhirnya mempunyai gagasan mendirikan Madrasah Wustha yang setingkat dengan jenjang pendidikan Mts/SMP.
Dan karena bidikan kami adalah mencari dan menerima generasi penerus yang memiliki semangat belajar tinggi dan yang berkualitas dalam kecerdasan intelektualnya. Kenapa harus yang berkualitas? Sebab kami mempunyai program unggulan yang berkualitas. Dan dari itu dibutuhkan peserta didik (santri) yang mempunyai kriteria-kriteria tersebut, agar terwujud cita-cita besar kita bersama, yakni mencetak generasi muda unggulan yang berilmu dan berakhlakul karimah, serta memiliki kualitas inteletual yang tinggi dalam menghadapi era milenial.
--
Apa saja program unggulan Madrasah Wustha El-Madani?
1. Tahfidzul Qur'an.
Yang insyaAllah dalam jangka waktu 3 tahun bisa mengkhatamkan hafalan 30 Juz Bilghoib.
2. Bisa Membaca Kitab Kuning.
Dalam dunia pesantren, kitab kuning adalah merupakan sesuatu yang sangat istimewa, karena bisa disebut ruhnya pendidikan pesantren ada pada kitab kuning.
Begitu banyak manfaat dan keistimewaan jika kita bisa menguasai dan memahami isi dari kitab kuning, maka sedikit banyak akan tahu apa yang tersirat dan apa yang tersurat dalam Alquran dan Alhadist.
Namun tidak semua santri mampu untuk bisa membaca kitab kuning gundul/kosongan (tanpa harakat, tanda baca dan tanpa makna). Untuk bisa membaca kitab kuning dibutuhkan kehalian tersendiri dengan kematangan ilmu nahwu, sharaf, dan balaghah.
Di Madrasah Wustha El-Madani santri dalam kesehariannya yang diutamakan dan difokuskan adalah dalam pembelajaran Kitab Kuning dan juga Tahfidzul Qur'annya.
Selain program unggulan tersebut, di Madrasah Wustha El-Madani juga ada banyak kegiatan ekstrakurikuler, salah satu diantaranya adalah adanya pelajaran pematangan 2 bahasa, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
Dan setelah lulus dari Madrasah Wustha El-Madani santri diwajibkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Iman, yaitu melanjutkan pendidikan formal menengah atas di SMA Pesantren El-Madani.
Mari bergabung bersama kami. Menjadi generasi unggulan yang bisa bermanfaat untuk sesama.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki