Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Selasa, 03 Maret 2020

Test Sema'an 3 Juz


خيركم من تعلم القرآن وعلمه
Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan yang mengajarknya.

Dalam proses belajar dan menghafal Al-Qur'an memang sangat diperlukan ketekunan, ketelatenan dan semangat sertta tekad yang kuat. Ibarat "Nibo Nangi, Rino Wengi" (Jatuh Bangun, Siang Dan Malam) yang ada dipangkuannya adalah Al-Qur'an, yang selalu dilafadzkan adalah Al-Qur'an. Bagaimana tidak, seorang yang ingin mencapai derajat sebagai sebaik-baik manusia yang belajar dan mengajar Al-Qur'an tentu akan melalui sejuta rintangan, cobaan serta kepayahan terlebih dahulu. Dan itu harus mampu ditaklukan. Tidak bisa seseorang yang ingin berhasil dalam tholabul 'ilminya didapat dengan enak-enakan, santai;santai dan tanpa dibarengi dengan tirakat/riyadloh, tentu segala sesuatu tidak datang dengan "Makbendundug" dan "ujug-ujug" Selain terletak pada keberhasilan-keberhasilan yang bersifat pengetahuan, inti dari keberhasilan santri yang utama adalah terletak pada perubahan akhlaknya, akhlak yang semakin baik, akhlakul karimah.


Dan tadi malam pondok Pesantren El-Madani kembali menggelar acara Test Sema'an 3 Juz. Untuk kali ini ada yang tidak biasa, karena pesertanya adalah santri putri yang masih tergolong santri baru, kelas X SMA Pesantren El-Madani, yang baru beberapa bulan mondok. Namun sudah bisa menghafal 4 juz (juz 30 dan juz 1-3) dengan proses pagi (ba'da subuh) setoran dan malamnya untuk muroja'ah serta binnadzor.

Selamat kepada Ananda Fatharis Sururil Aini dari Dawuhan Pekuncen yang telah LULUS Test Sema'an 3 Juz denagn sekali dudukan, dengan sangat lancar dan baik. Semoga dimudahkan dalam proses menghafal hingga khatam 30 juz serta istiqomah dalam menjaga hafalannya.
🌹
🌹Semaa

0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat