Cari Blog Ini

Program Tahfidz terpadu, Kajian kitab, yatim piatu, Wirausaha, SMA Pesantren El madani, LPKU MPZ Darul Qur'an

Rabu, 07 Oktober 2020

Tidak ada jalan yang mudah untuk meraih kemuliaan


Bagi para penghafal al-Qur'an menjaga hafalan merupakan kewajiban dan tanggung jawab seumur hidup, tidak terasa berat apabila dilakukan dengan kecintaan yang mendalam. Karena cinta akan membawa sesorang pada kesetiaan. Setia dalam menjaga hafalan al-Qur'an akan membawa pada kebahagiaan dan derajat yang luhur. Banyak para ulama salafus shalihin yang dawuh "Seberapa besar engkau menjaga/merawat al-Qur'an maka sebesar itu pula hidupmu akan dirawat Allah".

Alhamdulillah, Jum'at malam Sabtu bertepatan dengan tanggal 4 September 2020 Pondok Pesantren El-Madani kembali menggelar ujian terbuka, yakni "Tasmi' Muroja'ah Hafalan al-Qur'an Per 5 Juz, Juz 11-15 Dalam Sekali Dudukan". 

Selain membaca 5 juz bil ghoib, peserta juga diuji kemampuan hafalannya dengan sambung ayat, peserta melanjutkan potongan ayat yang dibacakan oleh penguji. 

Dan sebelum ujian terbuka tersebut berlangsung, peserta sudah terlebih dahulu melaksanakan ujian tertutup, yang diuji langsung hafalannya oleh Khadimul Ma'had. 

Hasil yg diraih dan kebahagiaan yg dirasakan saat mampu memegang hafalan dan bisa tasmi' seperti ini, tentu tidak terlepas dari jerih payah dan keistiqamahan serta kesabarannya untuk tetap berada di pondok meski sudah lulus sekolah di bangku SMA, sampai betul-betul tabahhur fil ilmi, dan lanyah dalam hafalan qur'an. "MONDOK SAMPE RABI, BEN APALAN TAMBAH RAPI, LAN ORA LALI-LALI".

Selamat Dan Sukses untuk saudari Annisa Hana Mughfiroh dari Kranggan yang telah lulus ujian tahfidh 5 juz,  juz 11-15. Semoga semakin berkah manfaat ilmunya, dan mampu menjaga seluruh hafalan al-Qur'annya dengan istiqomah. Aamiin.. 

#testtahfidz #santrihuffadz #santrielmadani #elmadanijaya #mondoksampairabi #ngajisampaimati

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki