Cari Blog Ini

Program Tahfidz terpadu, Kajian kitab, yatim piatu, Wirausaha, SMA Pesantren El madani, LPKU MPZ Darul Qur'an

Selasa, 09 Februari 2021

Santri Ponpes El Madani melakukan kegiatan tambahan di masa pandemi ini

  



SMA Pesantren El-Madani sedang melakukan tahap psbb / sekolah daring. Tetapi di balik itu, untuk mengisi waktu luang yang terbuang karena sekolah daring. Pengasuh pondok pesantren pun mengadakan kegiatan tambahan untuk mengisi waktu luang santri yang akan terbuang sia-sia karena sekolah daring, yang nanti di takutkan santri akan bermalas-malasan. Santri el madani pun melakukan beberapa kegiatan tambahan seperti pertanian, desain, dan website. salah satu contohnya adalah di bidang pertanian.


    Dengan adanya kegiatan di bidang pertanian ini. Para santri pun sangat bersemangat dalam melakukan aktivitas tersebut. Walaupun itu, para santri tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah. Dan karena adanya kegiatan ini, waktu luang santri yang terbuang tidak sia-sia. Sehingga santri pun bisa memanfaatkan kegiatan ini.

          Alasan kenapa di adakan kegiatan ini?

1.     Agar waktu luang santri tidak terbuang sia” yang nantinya, jika tidak ada kegiatan tambahan seperti ini, para santi hanya bermalas-malasan saja

2.     Agar santri berbakat di bidang pertanian ini, yang sangat bermanfaat untuk masyarakat seperti bercocok tanam dsb. Dan nantinya ilmu ini bisa  di salurkan oleh masyarakat luas.

3.     Ketika santri sudah lulus, santri tidak bingung mau melakukan hal apapun di luar, dan dengan adanya kegiatan pertanian ini, mungkin akan membantu para santri untuk ahli di suatu bidang.

 

“Saya tidak mau kalian jadi santri tanda tanya. Ketika kalian lulus dan kalian bingung mau ngapain dan nanti di rumah cuman tara turu tok, terus bingung mau ngelakuin apa nah, ini kan masih jadi santri tanda tanya”. Gus Rif’an Muhajirin



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki