Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Selasa, 30 Maret 2021

Haflah At Tasyakur Akhirussanah dan Haul Ahli Quburina Ponpes El-Madani 2021

Rawalo Pada hari Minggu, 28 maret 2021 yang bertepatan dengan tanggal 15 Sha’ban 1442 H telah diadakan acara Haflah At Tasyakur Akhirussanah dan Haul Ahli Quburina di PP El-Madani Rawalo. Acara tersebut diawali dengan semaan al – Quran 30 Juz yang dimulai pada pukul 07.30 WIB oleh santri el-Madani beserta Ibu Nyai Khilya Al-Hafidzah dan Ibu Nyai Laily Khumaira, M.A. Al-Hafidzah.

Acara tersebut dibuka oleh Gus Abdul Basith, M.H.I selaku salah satu Khodimul Ma’had PP El-Madani Rawalo. Setelah itu diteruskan dengan semaan Al-quran yang dibagi dibeberapa tempat yaitu di Masjid Kedungwangkal, Asrama Putri Abidah dan Kantor LPKU Glinggang. Pada semaan kali ini ada 10 orang yang di simak bacaannya yaitu Ibu Nyai Khilya, Ibu Nyai Khumaira, Mbak Iren, Mbak Khilyatul Jannah, Mbak Retno, Mbak Anisa, Mbak Nanda, Mbak Fadila, Mbak Fida dan Kang Zayd. Dan kemudian semaan al-Quran tersebut ditutup dengan doa khotmil Quran oleh Gus Rif'an Muhajirin, S.H.I .

Pada acara Haflah At Tasyakur Akhirussnnah kali ini terdiri dari beberapa rangkain acara, yang pertama diawali dengan Semaan AL-Quran pada pagi harinya. Kemudian di sore hari dilanjutkan dengan Ziarah ke Maqbarah Muassis Ponpes El-Madani Yaitu Kyai Muhammad Djudan Dawam. Dan selanjutnya pada malam harinya adalah acara inti yaitu tahlil dan El-Madani bersholawat bersama Gus Ahmad Faizun dan Gus Zaky Makarim.

Penulis : Santri_Lawas


Dokumentasi Acara

1. Semaan Al-Quran 30 Juz














2. Ziarah Ke Maqbarah Muassis Ponpes




3. Tahlil Dan El-Madani Bersholawat











0 comments:

Posting Komentar

kritik saran silahkan tinggalkan, kami dengan senang hati untuk memperbaiki

 

Alamat Pondok Pesantren El-madani

PPDB SMA Pesantren El-madani

jadwal sholat

jadwal-sholat